Senin, 01 Agustus 2011

0

Tim Berners-Lee Inginkan Akses Internet Gratis di Seluruh dunia

LONDON – Penemu world wide web, Tim Berners-Lee menginginkan agar setiap orang di seluruh dunia mendapatkan akses internet secara gratis. Pria kelahiran London, 8 Juni 1955 itu mengatakan setiap orang seharusnya mendapatkan koneksi bandwidth, meski sedikit, atau menurut istilah Tim ‘by default’.
“Satu dari lima penduduk dunia telah memiliki akses ke internet, lalu bagaimana dengan yang 80 persen,” tanya Tim kepada di sela acara Nokia World Conference seperti dilansir Bignewsnetwork, Kamis (16/9/2010).
Saya ingin melihat orang-orang terdaftar dalam data plan murah. Saya ingin mereka mendapatkannya secara gratis.” kata Tim.
Ditambahkannya, akses internet gratis bisa berperan dalam memberikan akses masyarakat ke layanan penting seperti kesehatan. Peningkatan jaringan mobile di seluruh dunia
Dikatakannya akses ke web dapat memungkinkan orang untuk “menciptakan komunitas mereka sendiri dan berbagi informasi mereka sendiri” tentang kesehatan, pertanian dan bisnis.
menciptakan kesempatan agar semua orang terhubung.
Saat ini, katanya, koneksi terlalu mahal dan sering dikenakan pajak oleh pemerintah. Dia menyarankan bahwa penyedia jaringan dapat menawarkan koneksi gratis atas dasar orang akan menjadi lebih makmur di masa depan dan kemudian bisa membayar lebih mahal.
Sir Timothy John Berners-Lee dikenal sebagai penemu World Wide Web dan ketua World Wide Web Consortium. Berbicara internet namanya kerap disandingkan dengan Leonard Kleinrock yang juga diklaim sebagai penemu internet pada 29 Oktober 1969.

0 Responses to “Tim Berners-Lee Inginkan Akses Internet Gratis di Seluruh dunia”

Posting Komentar