Sabtu, 31 Desember 2011

0

Alif Berjalan Kaki ke Tanah Suci


Masjidil Haram, Makkah

PADANG, Seorang warga Kota Padang, Sumatera Barat, bernama Jackson Dromez alias Muhammad Alif (38), Jumat (30/12/2011), memulai perjalanan ibadah haji dengan berjalan kaki. Alif memperkirakan bakal tiba di Tanah Suci Mekkah sekitar sepuluh bulan dari sekarang.

Alif yang sehari-hari merupakan seorang pendakwah itu bakal mengambil rute dari Padang melalui Pekanbaru, Dumai, Malaysia, Thailand, Myanmar, Banglades, India, Pakistan, Afganistan, Iran, Irak, hingga Arab Saudi.

"Saya ingin menunaikan ibadah haji pada musim haji 2012 karena itu merupakan musim haji akbar. Nilai ibadahnya sama dengan tujuh kali naik haji," kata Alif.

Alif yang bermodalkan ransel, sandal jepit, dan sejumlah tas berisi peralatan, peta, dan paspor meneguhkan perjalanan ibadah haji itu dengan berjalan kaki. Ia mengatakan, hal itu dikarenakan perjalanan dengan berjalan kaki mempunyai nilai ibadah yang lebih tinggi.

Setiap satu langkah kaki kita, dinaikkan kedudukan kita satu derajat, ditambahkan sebuah pahala, dan dihapuskan satu dosa kita. "Bayangkan ada berapa langkah yang diayunkan untuk sampai di Tanah Suci Mekkah," ungkap Alif..


Source: http://smartcome.blogspot.com/

0 Responses to “Alif Berjalan Kaki ke Tanah Suci”

Posting Komentar