Senin, 28 November 2011

0

Foto dan Video Runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara di Kalimantan

Tampak warga melihat kondisi mobil yang terperangkap dalam jembatan yang roboh.

Kejadian malang menimpa warga Kalimantan dengan peristiwa runtuhnya jembatan Kutai Kartanegara pada hari Sabtu (26/11) kemarin.

Jembatan yang menghubungkan Tenggarong -- Tenggarong seberang di Kaltim itu mendadak ambrol tanpa diketahui penyebabnya.

Dalam foto-foto yang saya dapatkan dari Tribunnews.com ini, tampak beberapa kendaraan yang terperosok dan terperangkap di tiang-tiang jembatan yang juga dikenal dengan nama Jembatan Mahakam II ini.

Untuk penyebab ambrolnya jembatan kukar ini, masih belum diketahui penyebabnya. Diduga, pancang tiang penyangga ambles ke dalam tanah.

Videonya:






Jembatan kukar berusia 11 tahun yang dibangun di atas sungai Mahakam roboh sekitar pukul 16.30 WIB. Runtuh tanpa ada peringatan sebelumnya, hanya dalam waktu tak lebih dari 30 detik Jembatan ini ambrol dan memakan korban.

Sejumlah mobil, motor dan dua bus berkapasitas 40 orang dilaporkan ikut tenggelam dalam ambrolnya Jembatan Mahakam II ini. Sementara diperkirakan 33 orang hilang dalam peristiwa ini. Tim evakuasi pun masih terus melanjutkan pencarian.

Untuk biaya pengobatan korban yang apes dalam runtuhnya jembatan kukar, sepenuhnya akan ditanggung oleh pemerintah. Seperti dikatakan Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih pada hari ini di RS Parikesit.




0 Responses to “Foto dan Video Runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara di Kalimantan”

Posting Komentar