Senin, 28 November 2011

0

Terekam CCTV, Aksi Dua Pencuri di Rawamangun

Pelaku terekam kamera CCTV.

Kejadian pencurian terang-terangan dalam sebuah rumah di Pulomas, Rawamangun Jakarta Timur tertangkap kamera CCTV. Dengan mengelabui pembantu rumah tangga di pintu depan, dua pencuri berhasil masuk dengan alasan mendapat perintah dari sang majikan.

Setelah berhasil masuk, pelaku berpura-pura seperti menelepon sang pemilik rumah dari handphonenya. Setelah mondar-mandir di lantai 1 dan 2, pelaku juga berlagak akan mengukur suatu ruangan.

Salah satu pelaku akhirnya berhasil menggasak beberapa jam tangan terang-terangan dari depan mata anak pemilik rumah.

Pelaku lain juga terlihat kelupaan sesuatu dan bergegas masuk ke dalam rumah milik korban yang belakangan diketahui bernama Har. Tujuannya ternyata untuk mencuri barang lain yakni laptop. Setelah berhasil, pelaku pun langsung kabur.

Kawanan perampok dengan dandanan necis yang nekat beraksi di siang bolong pada 19 November 2011 ini terdiri dari empat orang. Dua pelaku masuk ke dalam rumah, sedangkan dua pelaku lainnya standby di atas motor.


Menurut pengakuan korban, satu orang pembantu sempat dikunci di kamar mandi lantai dua. Atas pencurian ini, korban mengaku kerugian sekitar Rp 10 juta. Pihaknya juga mengaku belum melaporkan kasus pencurian ini ke polisi.

Dari rekaman CCTV berdurasi 11 menit 45 detik yang diunggah pada 20 November 2011 itu, sebenarnya sudah tampak jelas modus dan wajah kedua pelaku. Tapi entah kenapa, hingga tanggal 27 November 2011, penggugah video menyatakan bahwa pelaku masih belum tertangkap.

Dari video ini bisa kita pelajari bahwa modus ini sangatlah berani. Pelaku juga tampaknya sangat ahli dan mengetahui seluk beluk keluarga korban, terutama majikan yang sedang berada di luar rumah. Hikmahnya: “Jangan pernah berbicara atau menerima orang asing.”

0 Responses to “Terekam CCTV, Aksi Dua Pencuri di Rawamangun”

Posting Komentar