Kamis, 22 Desember 2011

0

Gara-gara Ganti Rugi, Dua Rusunawa Gagal Dibangun


Ilustrasi

SURABAYA, Pembangunan dua rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Surabaya, gagal dilaksanakan tahun ini. Pengembang tidak mau jalan perumahannya dilalui kendaraan material dan tuntutan ganti rugi dari warga sekitar menjadi penyebabnya.
Rusun itu akan dibangun tahun 2012 dengan anggaran dari pemerintah pusat. Rusun tersebut akan tuntas pembangunannya diperkirakan 2013. Pemkot Surabaya menyediakan tanahnya.
-- Aminudin
"Makanya pembangunan rusunawa akhirnya dipindahkan ke tempat lain," ujar Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya, Aminudin, Senin (19/12/2011) kemarin.

Menurut dia, sesuai rencana pembangunan pengganti dua rusunawa tersebut akan dilaksanakan pada 2012 di Bandarejo, Kelurahan Sememi, Kecamatan Benowo, dan rusanawa di Kelurahan Romokalisari, Kecamatan Benowo.

"Rusun itu akan dibangun tahun 2012 dengan anggaran dari pemerintah pusat. Rusun tersebut akan tuntas pembangunannya diperkirakan 2013. Pemkot Surabaya yang menyediakan tanahnya," jelasnya.

Yang menarik, lanjut dia, rusun di Kelurahan Romokalisari ini nantinya diperuntukan bagi nelayan karena di kawasan tersebut penduduknya bermata pencaharian nelayan. Sedangkan untuk rusunawa di Bandarejo disediakan untuk semua profesi.

Selain itu, lanjut dia, untuk 2011 ini pihaknya juga sedang melaksanakan pembangunan rusunawa di Kelurahan Jambangan, Kecamatan Jambangan dan kawasan Indrapura Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan, dan rencananya akan tuntas 2012. Sedangkan pembangunan rusunawa yang sudah tuntas ada di Jalan Grudo Kelurahan Dr Soetomo, Kecamatan Tegalsari.

"Kami berharap pembangunan rusunawa ini tepat waktu karena saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal. Paling tidak, ada prioritas bagi warga sekitar yang belum memiliki rumah agar bisa menempati rusun tersebut," kata anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Surabaya, Syaifudin Zuhri.


Source: http://gedenews.blogspot.com/2011/12/gara-gara-ganti-rugi-dua-rusunawa-gagal.html

0 Responses to “Gara-gara Ganti Rugi, Dua Rusunawa Gagal Dibangun”

Posting Komentar